6 Jenis Bahan Banner yang Paling Bagus | Indoor & Outdoor

bahan banner yang paling bagus
Share:

Jika kita menengok ke belakang, dahulu, bahan banner yang paling bagus hanya tersedia satu jenis – yaitu terbuat dari kain.

Tetapi, ketika teknologi semakin maju, maka saat ini penggunaan kain untuk banner sudah jarang kita temui, alasannya sederhana – karena kain dinilai sudah tidak mumpuni lagi sebagai bahan banner.

Maka dari itu, ketika anda mencari bahan banner yang paling bagus, anda tidak akan menemukan kain dalam daftar bahan yang ada, karena semua telah di dominasi oleh bahan printingan.

Dan itu artinya, pada postingan kali ini – secara khusus kita hanya akan membahas bahan banner digital print saja.

Apakah sudah bisa kita mulai?

Jika sudah, maka pertama-tama perlu kami informasikan jika bahan yang akan kita ulas nanti, – akan kami bagi ke dalam 2 kategori, yakni :

 

Bahan Indoor dan Outdoor

“Tapi indoor dan outdoor itu apa ya mas” ?

Mari kami jelaskan.

Bahan indoor. Secara khusus direkomendasikan untuk penggunaan dalam ruangan, sebaliknya outdoor, lebih cocok untuk anda gunakan pada luar ruangan. Tapi walaupun demikian sebenarnya anda bebas untuk menempatkannya sesuai kebutuhan anda.

Cuma, yang perlu anda garis bawahi adalah – ketika bahan indoor anda tempatkan diluar ruangan, maka daya tahannya berkurang. Sebaliknya bila bahan outdoor anda tempatkan dalam ruangan, berkemungkinan besar kurang ramah secara visual. Kenapa? karena serat bahannya lebih kasar.

Jadi, agar anda tidak salah memilih bahan, maka kami sarankan – teruslah membaca.

Sekarang mari kita lihat hal apa saja yang akan anda sukai dari kedua jenis bahan ini

  • Kaya warna, karena dengan metode printing – sangat memungkinkan anda memasukkan berbagai elemen warna. Bahkan anda bisa menggunakan berbagai gambar dan tentu saja foto produk ke dalamnya.
  • Mampu menampilkan warna yang tegas, karena bahan banner memiliki kerapatan tinggi sehingga tinta tidak tembus atau meresap ke dalam bahan.
  • Dengan metode printing, Anda bisa cetak spanduk cepat, bisa ditunggu bahkan langsung jadi.

 

Tapi itu belum semua, karena hal terbaiknya adalah tersedianya beragam jenis bahan yang bisa anda pilih sesuai isi dompet.

Sekarang pertanyaannya?

Manakah bahan banner yang paling bagus ?

Segera kami menunjukkannya, namun sebelum mengulasnya satu persatu, kami merasa anda perlu tahu, kenapa harus menggunakan bahan banner paling bagus? Setidaknya ada 5 alasan :

  • Anda lebih mengutamakan kwalitas ketimbang mencari harga murah, itu karena anda anda paham, bahan murah identik dengan kwalitas rendah.
  • Anda ingin banner anda terlihat istimewa ketika memajangnya|
  • Tidak pengen dinilai pelit
  • Banner akan anda gunakan untuk jangka lama.
  • Anda akan menggunakannya pada forum resmi, misalnya untuk pelantikan pejabat.

5 alasan cukup, tapi jika anda punya alasan lain, silahkan tinggalkan pada kolom komentar – nanti.

 

Mari kita beralih ke pembahasan selanjutnya, yaitu mengenai :

 

4 Keuntungan memilih bahan spanduk yang paling bagus

 

  • Tidak mudah rusak
    Untuk informasi dan promosi jangka panjang, anda tidak perlu mencetak banner berulang-ulang. Anda hanya butuh jenis bahan awet.

  • Untuk menarik perhatian audience.
    Anda pasti tahu, jika secara umum orang tertarik melihat hal yang bagus. Nah untuk menarik perhatian orang, spanduk anda harus anda bikin semenarik mungkin.

  • Banner bisa anda gunakan berkali-kali.
    Spanduk yang awet dari bahan terbaik bisa anda pasang berkali-kali pada acara berbeda.

  • Lebih hemat
    Terdengar klise, namun tahukah anda menggunakan bahan banner paling bagus bisa menghemat pengeluaran, kenapa? karena anda bisa menggunakan dalam jangka lama.

Setelah mengetahui alasan sekaligus manfaat, sekarang saatnya kami menunjukkan bahan spanduk yang paling bagus tersebut.

Jadi tanpa banyak basa-basi lagi mari bersama-sama kita lihat bahannya mulai dari :

Bahan Indoor

Berikut 3 jenisnya :

  • Luster
    Bahan luster sejatinya, bukan hanya cocok untuk pembuatan banner, tapi juga bisa anda gunakan untuk cetak poster, sekaligus cetak foto ukuran besar

bahan banner yang paling bagus luster

 

  • Albatros
    Walaupun agak sedikit lebih tipis dari luster, tapi albatross ini banyak sekali peminatnya. Hal ini dipicu karena bahannya ringan plus harganya lebih murah dari luster. Kebanyakan orang menggunakannya untuk membuat x-banner, roll up banner, dan lain sebagainya.

 

Untuk memahami lebih detail tentang albatross dan luster, anda bisa membaca 11 jenis bahan poster terbaik.

  • PVC Banner
    Bahan ini terbuat dari plastik yang cukup kuat untuk alternatif cetak banner.

 

Mari kita melangkah ke bahan berikutnya

 

Bahan Outdoor.

 

Secara umum bahan outdoor terbagi dalam 3 jenis yaitu :

  • Flexi China

    Secara kasta, Bahan Flexi China merupakan bahan dengan kasta terendah, hal ini bisa kita lihat dari seratnya yang kasar, kalau anda perhatikan seratnya kurang lebih hampir mirip dengan terpal.

    Tapi meskipun demikian, peminat flexi china sangat banyak. Karena dengan menggunakan flexi china anda punya kesempatan untuk jauh lebih lebih berhemat.

    Kenapa? karena dari semua bahan banner yang ada harga flexi china di bandrol paling bawah. Dan perlu anda ketahui juga, jika bahan inilah yang sering digunakan banyak percetakan sebagai bahan cetak spanduk murah

    Lebih lengkap tentang flexi china bisa anda baca : Apa itu Flexi China

    Mengenai contohnya bisa anda lihat pada gambar pertama.

  • Flexi Korea

    Setingkat lebih tinggi dari flexi china, Flexi korea juga menjadi bahan spanduk pilihan terbaik. Bahan korea memiliki ketebalan antara 380 hingga 440 gram, dengan permukaan yang halus sehingga ketika anda jadikan banner, flexi korea sanggup menampilkan gambar secara tajam.

    Kami menyarankan anda memilih flexi korea dengan jenis doff. Mengenai contoh, kurang lebih berikut penampakannya.

 

  • Flexi Jerman

    Dari semua jenis flexi, flexi Jerman berada pada kasta tertinggi, dan ketika anda berniat menggunakan bahan ini, maka konsekwensinya anda harus rela merogoh kocek sedikit lebih dalam.

    Tapi apa yang perlu anda sukai dari Flexi Jerman? Adalah ketebalannya, permukaan bahannya yang halus serta daya tahannya yang awet hingga 2 tahun. Tapi sayang, karena harganya mahal, bahan ini jarang peminat.

 

Apakah Anda tertarik menggunakan salah satunya?

Jika iya maka anda perlu mempertimbangkan 2 hal berikut :

Pertama. Saat anda memutuskan menggunakan bahan banner yang paling bagus maka jangan kaget mendengar harganya, namun lihatlah manfaat yang anda dapatkan.

Kedua. Sebagus apapun bahan yang anda pilih, jika salah memilih percetakan, maka sejauh itu pula usaha anda sia-sia.

Jadi supaya hasil banner anda bagus, biarkan kami membantu mencetak banner anda. Jangan khawatir bila anda tidak bisa datang ke tempat kami, karena mencetak banner saat ini sudah bisa secara online.
Lebih detail tentang caranya, silahkan baca cetak spanduk online.

Notice: dilarang menjiplak & menyalin artikel
semua content [terdaftar & dilindungi DMCA google]

subur print

error: Content is protected !!
Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu ?