3 Rekomendasi Jenis Kartu Nama Terbaik Buat Anda

Rekomendasi 3 Jenis Kartu Nama Terbaik
Share:

Suburindografika – Apakah anda tau kalau kartu nama memiliki jenis yang beragam? Jika belum, maka di posting jenis kartu nama ini anda akan menemukan jawabannya.

Tapi anda jangan merasa puas dulu
Sebab hari kami juga akan berbagi beberapa informasi menarik lain seperti : jenis bahan-nya, sekaligus manfaat kartu nama itu sendiri.

Dan satu hal lagi.

Di akhir tulisan ini anda juga akan kami bekali dengan pengetahuan yang tidak kalah penting. Yaitu tentang ukuran standar kartu nama yang dipakai diberbagai negara.

Gimana, udah gak sabar ingin segera mengetahui semua informasi menarik ini?

Baik. Jika begitu langsung saja bersama-sama kita lihat ulasannya.

Artikel Terkait : 5 Hal Yang Wajib Anda Sertakan Dalam Kartu Nama Perusahaan

Tapi sebelum kita mulai, kami merasa senang bila anda juga mengetahui 2 hal yang tidak kalah penting lainnya. Dan kedua hal tersebut adalah :

Manfaat dan Pentingnya Peran Kartu Nama

Kartu nama seperti yang kita tahu memiliki ukuran tidak lebih besar dari KTP, namun walaupun demikian manfaatnya begitu banyak. Jadi anda harus percaya bahwa sebuah kartu nama punya andil dan berperan penting ketika anda ingin membangun relasi bisnis.

Singkat kata : jika anda seorang pebisnis, maka anda wajib punya kartu nama.

Memangnya kenapa kalau tidak punya kartu nama?

Inilah kesalahan fatal yang selama ini kurang disadari banyak pebisnis.

Perhatikan dua hal berikut ini :

1. Anda terlihat tidak Profesional

Bayangkan ini…
Dalam sebuah seminar, katakanlah anda bertemu dengan salah satu klien yang berpotensi menjadi klien perusahaan anda. Dan ketika kita bicara klien potensial – itu artinya orang tersebut mestilah memiliki sejumlah besar uang yang siap dibelanjakan.

Sekarang pertanyannya :
Jika seandainya anda hanya punya waktu 1 menit untuk memperkenalkan perusahaan anda, kira-kira apa yang anda lakukan?

Apakah anda akan meminta orang tersebut mencatat nomor anda langsung ke Handphonenya? Ataukah anda menulis nomor ke secarik kertas dan memberikan ke calon klien anda?

Sekarang anggaplah anda melakukan itu.
Tapi kalau boleh jujur. Apakah menurut anda hal tersebut terlihat professional?
Silahkan jawab sendiri.

 

2. Anda kurang layak dipercaya

Berdasar hasil riset 39% orang lebih memilih tidak berbisnis dengan perusahaan jika mereka memiliki kartu nama “yang terlihat murahan”
Lalu kira-kira jika anda tidak punya kartu nama, bagaimana?

Coba cermati paragraf berikut ini :

Percaya atau tidak, kartu nama mampu membangun kepercayaan seseorang terhadap bisnis anda.

Kenapa? karena, didalam sebuah kartu nama, pastinya akan mencatumkan identitas pemilik. Mulai dari nama, jabatan, perusahaan, alamat serta nomor yang bisa dihubungi.

Selain itu kartu nama juga akan memudahkan seseorang menghubungi anda. Percayalah hanya orang kurang waras yang mempersulit klien untuk menghubunginya.

Nah setelah melihat fakta-fakta diatas, apakah sekarang anda mulai terarik membuat kartu nama?

Jika iya, izinkan kami menunjukkan beberapa jenis bahan kartu nama yang rekomended buat anda.

 

Dan berikut 3 Jenis Kartu Nama Yang Patut Anda Coba

 

  1. Brief Card (BW)
    Pilihan pertama untuk sebuah kartu nama adalah brief card.
    Apa yang akan anda sukai dari jenis kartu nama yang satu ini?Bahannya soft atau dengan kata lainnya tekstur kertas ini cukup lembut.

    Nah biar anda mendapat gambaran, bayangkan saja kertas HVS atau kertas manila dengan versi yang tebal.Keunggulan utama dari jenis kertas kartu nama ini, anda atau klien bisa menulis atau atau membuat catatan tambahan diatasnya.

    FYI : Selain untuk kartu nama, kertas brief card ini juga cocok untuk anda gunakan untuk cetak sertifikat, undangan, dan masih banyak lagi.

  2. Glossy Paper (Kertas Foto)
    Seperti namanya “glossy” dalam bahasa kita artinya (mengkilap). Untuk anda ketahui, kertas ini teksturnya licin dan mengkilap. Apa istimewanya? kartu nama nantinya akan memantulkan cahaya jika terkena sinar.
  3. Translucent

Unik. Begitulah ketika anda menggunakan jenis kartu nama yang satu ini.

Kenapa?
Karena bahan jenis ini transparan. Atau dengan arti kata lainnya, kartu nama anda terlihat tembus pandang. Keren kan?

Setelah mengetahui manfaat plus jenis bahannya juga, kami yakin anda anda sudah mempunyai pilihan dan ingin segera mencetak kartu nama.

Tapi sebelum anda melakukannya, kami menyarankan anda untuk mengenali beberapa ukuran standar kartu nama, lebih tepatnya lagi 4 jenis kartu nama yang umum digunakan diberbagai negara.

Yuk langsung saja kita lihat ukurannya :

  • Amerika

    Sebagai salah satu negara maju, Negeri Paman Gober atau Amerika Serikat ini, umumnya menggunakan kartu nama dengan ukuran 51 x 89 mm atau 2 x 3.5 inci. Dan ini juga dipakai oleh Negara lain seperti : Korea Selatan, Brazil, Rusia, Polandia, Bulgaria dan Kroasia.

  • Eropa

    Ukuran kartu nama wilayah Eropa cukup menarik. Soalnya negara-negara Eropa menggunakan ukuran persis sama dengan kartu kredit.

    Berapa ukurannya? Jika kita konversi ke millimeter maka angkanya 85 x 55mm. Hal unik lainnya, umumnya pinggiran kartu nama eropa rata-rata yang berbentuk rounded.

  • Jepang

    Kartu nama standar Negeri Sakura ini hampir mirip dengan ukuran yang ada di Negara Indonesia. Perbedaannya sedikit, yakni 1mm saja ukurannya berkisar 91 x 55mm.

  • Indonesia

    Secara umum ukuran kartu nama di Indonesia adalah 9 x 5,5cm atau 90 x 55, dan ada juga yang lebih kecil yaitu 54 x 89  dalam satuan milimeter.

    Dan sebagai informasi tambahan, ukuran ini juga berlaku di beberapa negara lainnya seperti : Vietnam, Taiwan, Denmark, India dan lainnya.

 

Kesimpulan

Setelah sejauh ini membaca, kami yakin anda telah sangat paham tentang manfaat kartu nama, jenis kartu nama, jenis bahan serta ukuran standar kartu nama yang akan anda gunakan.

Lalu menurut anda, gimana? Apakah mau menggunakan standar Indonesia, Eropa, atau US? .

Sedikit Saran buat Anda
Ukuran tidak terlalu penting. Karena hal terpentingnya, – jika anda pebisnis sejati – Anda harus punya kartu nama.

Itu saja.

Notice: dilarang menjiplak & menyalin artikel
semua content [terdaftar & dilindungi DMCA google]

subur print

error: Content is protected !!
Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu ?