Pukau Pelanggan Anda dengan Kalender Yang Mempesona

Share:

Cetak kalender murah: publish by suburindografika.com

Apakah anda sedang berniat mencetak kalender untuk mempromosikan bisnis anda?
Jika iya, berkemungkinan besar anda telah paham bahwa kalender merupakan alat promosi yang efektif, dan tepat sasaran untuk menggaet lebih banyak pelanggan dengan biaya terjangkau.

Luar biasa. Langkah anda ini sangat cerdas. Mengapa? mengingat saat ini tidak banyak perusahaan yang menyadari dahsyatnya berpromosi dengan kalender.

Dugaan Kami, Mungkin ini yang Anda Pikirkan.

Dengan menggunakan kalender anda bisa beriklan 24 jam nonstop selama 365 hari dalam 1 tahun penuh. Selain itu anda pasti telah berhitung biaya yang akan anda keluarkan jauh lebih hemat dibanding menggunakan brosur, leafleat atau iklan berbayar lainnya. Jadi dengan demikian anda menyadari bahwa cetak kalender murah itu memang nyata.

Satu kata buat anda. Salut.

Tapi tunggu…

Sebelum anda terburu-buru memesan cetak kalender murah ini, ada baiknya anda melakukan persiapan, supaya rencana menakjubkan ini – tidak berakhir sia-sia.

Contoh sederhananya : Menyiapkan desain, menentukan bahan, ukuran, meng-anggarkan budget, plus…

Memilih Percetakan Kalender – Tempat Cetak Kalender Murah yang Tepat.

Mengapa begitu?
Menurut Iwan, yang telah 35 tahun bermain jasa cetak kalender murah ini menuturkan. “Mencetak kalender itu kelihatannya mudah. Namun resikonya tinggi. Dan resiko tersebut ada pada “tanggalan” yang terlihat sama tapi berbeda.”

“Jadi, tetaplah berhati-hati. Karena sekecil apapun kesalahan, efeknya sangat fatal”.

Apakah anda setuju dengan pendapat Iwan diatas?

Kalau kami sih setuju. Mengingat dulunya pernah mengalami hal serupa.

Mari Sejenak Kita Mundur ke Tahun 2015 Silam.
Saat itu percetakan kalender kami dipercaya untuk membuat kalender salah satu Kementerian di Jakarta sebanyak 1500 pcs.

Spek-nya lumayan tinggi. Bahannya art cartoon tebal 260 gram, berisi 6 lembar plus gantungannya menggunakan ring kawat.

Singkat cerita, setelah mengajukan 5 kali contoh dan 5 kali revisi, barulah kami mendapat acc. Dan seperti biasa, setelah dapat acc, maka kalender masuk produksi. Sampai sini gak ada yang janggal.

Namun ketika kalender kami pasang ring, barulah ketahuan. Ternyata ada 2 lembar kalender yang salah tanggalannya.

Paniknya luar biasa. Mengingat kami harus mencetak ulang 2 x 1500 lembar, lalu menyisipnya satu-persatu sesuai urutan.

Bayangkan jika anda mengalami ini, tentu namanya bukan cetak kalender murah lagi bukan?

Nah pertanyaannya : Mengapa hal itu bisa terjadi ? Lalu berapa total kerugiannya?

Usut punya usut, kesalahan ini berawal dari kecerobohan desainer kami yang salah ngasih file.

Kerugiannya juga lumayan. Jika dihitung dari harga kertas Rp. 1300/lembar, maka dapatlah angka sebesar 3.9 jt. Itupun belum termasuk biaya cetak, dan tenaga.

Nah sekarang, setelah anda mengetahui resikonya. Anda tentu ingin menghindarinya, bukan?
Oh tentu…

Jika begitu mari kita bahas lebih dalam lagi. Namun sebelum itu izinkan kami memaparkan secara singkat mengenai fakta seputar Kalender


Mulai dari Fungsinya

Anda tentu tahu fungsi kalender untuk melihat tanggalan. Tapi apakah hanya itu fungsinya? Tentu saja tidak?
Sekarang coba anda ingat-ingat lagi, apa fungsi lainnya?

“Sebagai hadiah”…

Anda benar. Sebagian orang memang menganggap kalender adalah hadiah dari perusahaan kepada pelanggannya. Anda tentu ingat gimana resahnya ketika hampir pergantian tahun, (anda belum dapat kalender satupun).

“Kok saya belum dapat kelender ya?”, pernah ngrasain kayak gitu?

Sekarang, sambil anda mengingat-ingat momen tersebut. Mari kita lanjut melihat manfaatnya.


Lebih Tepatnya Manfaat Kalender Untuk Promosi

Sebelum anda ke percetakan kalender nanti, anda pasti telah berpikir matang tentang manfaat yang anda peroleh nanti. Tebakan kami setidaknya ada 3 :

  1. Perusahaan anda semakin dikenal. Karena menurut penelitian semakin sering orang terpapar iklan, maka semakin besar kemungkinan mereka membeli
  2. Pelanggan anda senang. Karena ketika mereka senang, mereka makin loyal pada perusahaan anda.
  3. Banjir orderan. Karena seiring berjalannya waktu, penjualan anda semakin meningkat. Dan bayangkan bila itu terjadi, tentu perusahaan anda maju semakin pesat. Keren.

Lalu Apakah Benar Berpromosi dengan Cetak Kalender Murah Efektif?
Tentu…

Berpromosi dengan kalender lebih tertarget, layaknya sniper yang hanya menarik pelatuk ketika tepat sasaran.
Dan kabar baiknya. Jika sniper punya 1 target. Maka kalender targetnya lebih banyak lagi. Bayangkan dalam 1 rumah isinya bisa 5, 6 bahkan sampai 10 orang. Nah itu semua itu adalah calon pelanggan anda.

Tapi sekali lagi perlu kami ingatkan anda. Agar semua rencana anda terwujud dengan baik.

Pilihlah Tempat Bikin Kalender Terpercaya

Walaupun nantinya yang anda incar cetak kalender murah. Tapi tetaplah pilih percetakan kalender terpercaya, mengapa?
Biarpun murah bukan berarti kalender anda dikerjakan asal-asalan. Bukan?. Jadi tetaplah bikin kalender yang bagus agar pelanggan anda akan terpukau saat melihatnya.

Tapi ini hanya saran.
Karena bagaimanapun juga anda berhak cetak kalender sesuai keuangan anda. Mau cetak yang biasa tentu boleh. Tapi pertimbangkan lagi resikonya, karena bila anda menyadari, hanya kalender yang baguslah yang akan dipajang.

Lalu Apa Yang Seharusnya Nanti Anda Lakukan ?

Rencanakan kalender dengan baik, misal anda mau pake kalender meja atau dinding itu gak masalah, namun jika anda memperhatikan trend saat ini, rata-rata perusahaan membuatnya dalam 2 versi.

Begitupula dengan ukuran. Ini juga gak ada patokan khusus, tapi jika anda sering melihat, umumnya orang lebih suka ukuran A2 untuk kalender dinding, dan A5 untuk kalender meja.

Alasannya, karens ukuran A2 itu pas banget ketika nempel di dinding, sedangkan A5 terlihat imut berada diatas meja. Entah itu benar atau tidak, tapi begitulah rata-rata jawaban banyak orang yang kami dengar.

Lalu Bagaimana dengan Bahan?
Usahakan yang bermutu. Karena anda pasti sering melihat kalender bukan? dan secara umum ada 3 jenis bahan yang digunakan, yaitu HVS, Art Paper dan Art Cartoon.

Pertanyaannya mana yang bagus? Pilihannya antara art paper dan art cartoon. Silahkan cek disini untuk mengetahui perbedaannya.

 

Sekarang Mari Kita bahas Cara Menyiapkan Kalender Anda

Agar iklan anda bekerja maksimal, persiapkan materinya dengan baik. Gak usah ribet-ribet, saran kami tampilkan (porto folio) produk dan jasa anda.

Misalkan anda agen property, maka masukin gambar-gambar rumah hasil karya Anda, atau jika anda jualan kontainer modifikasi seperti gambar berikut ini, tinggal masukin aja semuanya. Tapi ingat pilih foto terbaik dan tajam.

Coba bayangkan, anda menampilkan 12 gambar full yang dilihat terus-menerus selama 1 tahun oleh pelanggan anda. Ya…saat itulah iklan anda akan bekerja.

Lalu bagaimana dengan Harga?
Sebenarnya kalender sangat terjangkau, kami yakin anda pasti telah berhitung nilai investasinya, dan yakinlah semua investasi tersebut akan membayar anda berlipat-lipat nantinya.

Sekarang mari kita berandai-andai harga satu kalender seharga Rp. 25.000 lalu membaginya dengan 365 (jumlah hari setahun.

Lalu berapa angka yang ditampilkan kalkulator anda?

Gak nyampe 70 perak, bukan?. Jadi sekali lagi keputusan anda beriklan dengan cetak kalender murah ini sangat brilian.

 

Tips dan Trik Agar Kalender Anda Tidak Sia-Sia

Kami kerap takjub melihat beberapa orang (termasuk anda) yang memperhatikan kwalitas kalender mereka.
Apa yang membuat kami takjub?
Tidak lain adalah perhitungan mereka yang sangat matang, sama seperti anda.
Mereka, dan tentu saja anda sangat paham, semakin bagus kalender, pelanggan anda senang. Dan ketika pelanggan senang, terjadilah penjualan. Dan ujungnya perusahaan semakin banyak untung.

Lalu bagaimana sekarang, apakah anda siap ke percetakan kalender untuk membuat kalender anda?
Ingat…

Agar semua rencana cerdas anda tidak sia-sia, pilihlah percetakan kalender (tempat cetak kalender) terpercaya.

Gak usah bingung, sebab percetakan kalender kami, juga menyediakan cetak kalender murah dan tentu siap membantu anda kapapun, dengan 2 metode cetak mumpuni, yakni cetak offset dan digital. Silahkan pelajari perbedaannya disini.

Tapi jika anda merasa semua informasi ini lebih dari cukup, silahkan hubungi kami untuk memesan cetak kalender murah anda sekarang juga.

Dilarang menjiplak & menyalin artikel, semua konten dilindungi DMCA google
error: Content is protected !!
Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu ?