Ternyata ini dia 4 Alasan Menggunakan Cutting Stiker Mobil

Share:

Cutting stiker mobil adalah istilah teknis dalam pencetakan stiker untuk merias mobil. Meskipun tidak semua orang senang menggunakan stiker untuk kendaraannya, toh sejauh ini penggunaan stiker mobil sangat populer – khususnya oleh kaum muda.

Tetapi apakah anda tahu, kalau memasang stiker mobil sudah mulai dilakukan masyarakat Amerika pada masa lampau? Mari sejenak kita mundur ke tahun 1940, tepatnya pertengahan tahun 40-an.

Melansir nytimes.com : adalah Forest Gill, yang kala itu menggabungkan kertas berperekat dengan cat day-glo, yang mana dengan ide Gill tersebut terciptalah sebuah produk baru – yaitu stiker.

Masih dalam periode yang sama. Pada awalnya produk buatan Gill ini menggunakan stiker berukuran kecil untuk ditempelkan pada bemper dan kaca mobil, sebagai media untuk ekspresif. Walau pada akhirnya stiker buatan Gill di adaptasi untuk jalan raya Amerika. Namun lambat laun kebiasaan tersebut memudar.

Sebagai gantinya, mereka menemukan cara baru berekspresi pada kendaraan dengan menggunakan stiker berukuran besar. Maka dalam perkembangan penggunaan-nya – hari ini anda mengenal istilah cutting stiker mobil, yang secara harfiah tujuannya :

 

Mendandani Mobil dengan Media Sticker

Jadi, mari kita beralih ke zaman sekarang.
Fenomena mobil balap, seperti : Rally, Nascar, Formula 1 serta mobil penjelajah – pada umumnya menggunakan stiker sebagai identitas pembalap dan team, namun secara mengejutkan hal tersebut mampu menginspirasi banyak orang secara luas dalam hal merias, mewarnai dan memodifikasi mobil.

Sejalan dengan itu, manfaat memasang stiker pada mobil pun menjadi beragam. Nah kira-kira apa saja manfaatnya? Jadi biarkan terlebih dahulu kami menjelaskan manfaat memasang stiker pada body mobil.

Namun sebelum itu, mari kita bersepakat : jika menempelkan stiker pada mobil tidak bisa dilakukan tanpa alasan yang jelas. Anda tidak mungkin begitu saja menambahkan sebuah gambar pada mobil anda – tanpa ada pertimbangan tertentu, bukan?

Tapi apapun alasan anda memasang stiker mobil, setidaknya manfaat umum berikut ini akan anda dapatkan, jadi tanpa basa-basi lagi mari bersama-sama kita lihat manfaatnya :

 

4 Manfaat Menggunakan Cutting Stiker Mobil

 

1. Menutupi Goresan dan Baret pada Permukaan Mobil

Ada kalanya mobil anda tergores dan memiliki baret sehingga mengganggu tampilannya. Anda mungkin saja, bisa memoles ulang mobil, ataupun dengan mengecatnya.

Tapi satu hal yang musti anda pertimbangkan adalah, untuk melakukan pengecatan ulang biayanya mahal. Sehingga memasang stiker pada tempat yang tergores merupakan alternatif paling tepat. Selain dapat menutupi baret, stiker dengan desain yang bagus menjadikan penampilan mobil anda makin keren.

 

Baca juga : 3 Manfaat Cetak Stiker Transparan  dan  – 3 Alasan Kenapa Anda Harus Cetak Stiker Hologram

 

2. Memberi identitas mobil

Setiap orang yang hendak merias mobilnya memiliki desain unik yang mereka inginkan.
Anda pun demikian. Ketika anda hendak cutting stiker mobil untuk mobil anda, desain yang anda miliki akan memberikan identitas terhadap mobil anda. Teman-teman anda akan bisa dengan mudah mengenal mobil anda ketika melintas.

 

3. Sebagai Pelindung Cat Mobil

Beberapa pemilik mobil pribadi, khususnya yang beli baru, secara sengaja memasang stiker dengan warna yang mirip dengan mobil tersebut – selama beberapa tahun pertama.

Fungsinya tidak lain dan tidak bukan adalah untuk melindungi cat mobil dari jamur, melindungi cat dari noda yang sulit hilang, serta goresan-goresan kecil – yang mana bila goresan itu anda biarkan maka semakin lama goresan tersebut bisa semakin parah.

Tidak berhenti sampai disitu saja, ternyata memasang stiker pada seluruh body mobil menjadi pilihan sebagai sistem proteksi body ganda.

“Tetapi mas, apakah harus memasang stiker pada keseluruhan body?”
Enggak juga, ini hanya optional aja. Dan anda tentu bebas menentukan sesuai kebutuhan. Mau anda pasang seluruh body boleh, ataupun hanya sebatas bagian tertentu yang rawan lecet – seperti : bumper, pintu dan spion ini juga boleh.

Mari kita lanjut ke point berikutnya :

 

4. Sebagai Persyaratan untuk Berkendara

Anda mungkin bingung dengan poin ini. Tetapi stiker yang kami maksud adalah stiker reflector yang terpasang pada kaca mobil.

Manfaatnya adalah memantulkan cahaya agar tidak tembus ke dalam mobil yang bisa menyilaukan pengemudi. Bahkan dalam Peraturan Dirjen Perhubungan Darat No.SK 5311/AJ.410/DRJD/2018 menyatakan stiker reflector ini wajib bagi mobil dengan beban lebih dari 7500 Kg.

Oh ya, keempat manfaat di atas merupakan manfaat umum yang bisa anda dapatkan ketika memasang stiker mobil. Selain itu anda bisa memperoleh manfaat tambahan seperti tampilan mobil yang lebih modis, lebih lebih atraktif, lebih keren dan tentu saja memiliki keunikan tersendiri.

Tapi bagaimanapun juga, semua manfaat tersebut bisa saja tidak anda dapatkan bila : hasil pemasangan stiker pada mobil anda tidak sempurna. Karena, bila stiker dipasang asal-asalan akan merusak citra mobil anda.

Jadi demi kebaikan anda, menggunakan jasa cutting stiker mobil profesional tentu pilihan bijak. Oleh karena itu, menemukan jasa cutting stiker mobil yang profesional menjadi langkah penting selanjutnya untuk anda lakukan. Dan berikut…

 

Alasan kenapa Anda Harus Pakai Jasa Cutting Stiker Mobil Profesional

 

Cutting stiker mobil bukanlah seperti jenis stiker lain yang bisa anda cetak dan pasang dengan mudah. Pasalnya stiker mobil ini berbeda dengan stiker lainnya, penanganannya musti khusus – oleh sebab itu sudah semestinya stiker mobil yang anda cetak, dipasang oleh ahlinya.

Mengapa demikian?

Setidaknya terdapat 4 alasan :

  • Pertama. Anda pasti tahu, jika stiker mobil secara umum berukuran besar – dan itu berarti memasangnya musti proporsional. Setidaknya jarak dan sudut pandang harus anda pertimbangkan serta diukur secara tepat – agar, tampilan stiker tidak terkesan janggal.
  • Kedua. Bahan stiker mobil harus terpasang dengan rata tanpa terlipat, keriput atau ada gelembung udara. Butuh ketelitian, serta keahlian untuk memasangnya – mengingat permukaan mobil bukanlah bidang datar. Jadi dengan terpaksa, kami menyarankan anda menggunakan jasa cutting stiker mobil untuk tugas ini.
  • Ketiga. Biaya cutting stiker mobil lebih mahal ketimbang mencetak stiker jenis lain. Sehingga anda tidak seharusnya membuat kesalahan yang berujung pada kerusakan stiker.

    Ketika ada bagian stiker yang rusak, maka stiker tersebut menjadi tidak layak pakai dan anda harus mencetak ulang lagi.

  • Keempat. Memasang stiker mobil harus dalam sekali tindak, artinya ketika permukaaan stiker telah bersentuhan dengan permukaan mobil, maka sebaiknya anda tidak mencabutnya lagi. karena ketika stiker anda lepas, akan meninggalkan bekas.

Jadi itulah kenapa anda butuh orang profesional, yang sudah paham menempatkan stiker tersebut pada mobil anda.

Selanjutnya, kami tau anda akan bertanya dimana tempat cutting stiker mobil yang bagus? Jadi mari kami tunjukkan :

 

Tempat Cetak Stiker Mobil Jakarta Pusat

 

Bila anda berdomisili seputaran Jakarta, tepatnya Jakarta Pusat maka, anda bisa mampir ke SuburPrint. Sebagai percetakan profesional, kami menjamin anda dengan hasil cetak dan cutting stiker mobil sesuai yang anda inginkan.

Dengan mesin cetak stiker yang komplit serta staf yang mumpuni, anda telah tepat memilih kami menjadi mitra anda.

 

Selanjutnya, mari kita bercakap via WA.

Dilarang menjiplak & menyalin artikel, semua konten dilindungi DMCA google
error: Content is protected !!
Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu ?