Fotocopy Warna – Intip Dulu Yuk Harganya

Share:

jasa fotocopy warna murah jakarta pusat

 

Jasa Fotocopy Warna – Beberapa tahun lalu, fotocopy identik dengan ‘hitam-putih’.

Dan seperti yang kita ketahui bersama, jika dengan fotocopy biasa – semua berkas baik teks atau gambar maka hasil salinannya sudah pasti hitam-putih.

Hasil Fotocopy hitam putih atau monokrom telah sangat berjasa kepada umat manusia selama masa perkembangannya, bahkan hingga saat ini.

Akan tetapi, karena kebutuhan manusia terus meningkat dan berubah maka kehadiran fotocopy warna untuk mendampingi fotocopy hitam menjadi penting.

Meskipun salinan hitam putih tetap menjadi prioritas, tetapi kebutuhan terhadap fotocopy warna pun meningkat dari waktu ke waktu.

Kemudian zaman berubah. Keinginan dan kebutuhan konsumen akan salinan berwarna mendorong kehadiran mesin fotocopy warna, dan hal itu kemudian menjawab satu pertanyaan berikut:

 

…Apakah Bisa Fotocopy Berwarna?

 

Sekarang tentu saja bisa. Karena pada dasarnya fotocopy warna melengkapi apa yang kurang dari fotocopy hitam putih.

Terdapat kekurangan pada fotocopy hitam putih . Pada hasil salinan – khususnya gambar kurang tajam dan kurang jelas.

Kenapa ini terjadi, karena prosesnya harus melewati proses scanning dari ADF, kurang lebih mirip proses scan dokumen.

Selain itu fotocopy hitam putih terpaksa menghilangkan warna-warna orisinil pada berkas sehingga menjadi tidak relevan dalam penggunaannya.

Dengan menggunakan fotocopy warna, setidaknya anda memiliki salinan yang mendekati berkas asli.

Bila anda seorang pemula dan hari ini ingin berniat melakukan fotocopy warna, mungkin ada baiknya anda mengenali dulu sekilas…

 

Apa Itu Fotocopy Warna?

Fotocopy warna adalah mesin fotocopy yang mampu menghasilkan salinan berkas sesuai warna asli. Pada mesin fotocopy warna terdapat 4 toner warna yaitu Cyan, Magenta, Yellow dan Black.

Keempat warna dasar tersebut memungkinkan hasil fotocopy sesuai dengan warna meskipun ketajaman warna mengalami degradasi 3 hingga 5%.

Anda bisa menggunakan fotocopy warna, untuk menduplikasi dokumen atau pun cetak buku.

 

3 Alasan Menggunakan Jasa Fotocopy Warna

Kebutuhan terhadap jasa fotocopy warna semakin tinggi karena alasan-alasan berikut ini:

  1. Anda membutuhkan salinan berkas berupa gambar berwarna karena menggunakan fotocopy hasil gambar kurang jelas.

    Terdapat banyak jenis pekerjaan yang memerlukan gambar yang tajam, detail serta presisi yang tinggi agar tidak terjadi kesalahan dalam pemahaman. Fotocopy warna menjadi pilihan ketimbang fotocopy hitam putih.

  2. Menggandakan dokumen dengan tulisan berwarna. Dokumen yang menggunakan tulisan berwarna memiliki alasan tertentu untuk mempertahankan warna pada berkas tersebut, misalkan untuk penegasan sebuah hal atau sebagai pengingat tentang sesuatu.

    Saking pentingnya warna pada dokumen tersebut sehingga menyalinnya dengan menggunakan fotocopy hitam putih menjadi tidak direkomendasikan.

  3. Membuat salinan berwarna agar tidak membosankan. Seorang siswa misalnya memfotocopy sebuah buku pelajaran sekolah menggunakan fotocopy warna dengan tujuan fotocopy-an tersebut tidak jenuh ketika membaca layaknya buku hitam putih.

 

Selain ketiga alasan umum tadi, anda tentu saja memiliki alasan tersendiri kenapa lebih menggunakan jasa fotocopy warna sewaktu-waktu.

 

 

Baca Juga : Cetak Foto Kanvas Ukuran Besar

 

 

Manfaat Menggunakan Fotocopy Warna

Satu manfaat penting dari fotocopy warna adalah mempertahankan eksistensi warna pada berkas.
Bayangkan sebelum adanya mesin fotocopy warna, katakanlah anda hendak membuat banyak salinan sebuah dokumen seperti warna aslinya (dengan gambar atau teks yang beraneka warna)

Ya, satu-satunya cara ketika itu anda harus menggunakan mesin printing. Mencetak atau dengan print memungkinkan Anda memperoleh berkas salinan berwarna. Namun tentu saja mahal dan ribet.

Keberadaan fotocopy warna rupanya memudahkan tugas semacam ini. Bayangkan Anda tidak memiliki Flash-Disc atau belum memiliki sebuah soft copy dari buku yang akan disalin dengan tulisan dan gambar berwarna.

Fotocopy warna bisa menjadi alternatif menggandakan buku tersebut tanpa harus membuat soft copy selayaknya anda ngeprint.

 

Salinan gambar arsitektur yang berwarna bisa meggunakan fotocopy warna.

Berbeda dari fotocopy hitam putih yang menghasilkan salinan gambar yang kurang jelas (karena hanya menggunakan tinta hitam), fotocopy warna lebih menjamin gambar salinan mendekati dokumen asli.

Penggunaan warna sangat bermanfaat untuk menjaga detail-detail yang bisa saja buram/kurang jelas bila menggunakan mesin fotocopy hitam putih.

Membuat salinan berwarna menggunakan mesin fotocopy lebih murah dari ngeprint, atau mencetaknya.

Jadi pada kondisi tertentu ketika anda harus membuat salinan berwarna dengan budget murah maka jasa fotocopy warna bisa menjadi alternatif yang tepat.

 

Jenis Berkas Yang Menggunakan Fotocopy Warna

Semua jenis dokumen bisa anda fotocopy .

Menggunakan jasa fotocopy warna, dokumen yang bisa difotocopy secara monokrom atau hitam-putih berarti bisa anda fotocopy pula dengan mesin fotocopy warna.

Mesin fotocopy warna bekerja sebagaimana mesin fotocopy biasa, bahkan terdapat pula satu mesin fotocopy yang memiliki dua fungsi (fotocopy hitam putih dan warna) sekaligus.

Seperti pada fotocopy hitam putih, hasil fotocopy warna pun mengalami penurunan kwalitas warna dari ketajaman warna pada berkas asli.

Anda barangkali bertanya, apakah jenis kertas untuk fotocopy warna harus khusus?

Jawabannya tentu saja tidak. Sejauh ini tidak ada jenis kertas khusus untuk fotocopy warna. Semua kertas yang digunakan pada fotocopy monokrom juga anda gunakan untuk fotocopy berwarna.

Kertas HVS menjadi pilihan pertama, jenis kertas lainnya adalah kertas concorde, kertas BC, kertas Buffalo dan kertas buram. Kami tidak menganjurkan penggunaan untuk fotocopy warna ini.

 

Jasa Fotocopy Warna di Jakarta Pusat

Bagi anda yang berdomisili disekitaran wilayah Jakarta Pusat maka ini kabar gembira buat anda.

Sekarang anda bisa mendapatkan jasa fotocopy warna, maupun jasa fotocopy murah biasa dengan tinta toner yang anti air. (dan tidak luntur).

Segala jenis kebutuhan menyangkut salinan berwarna seperti buku, majalah, gambar dan lain-lain bisa anda fotocopy di sini.

 

Berapa Harga Fotocopy Berwarna ini?

Biaya fotocopy warna ini murah, hanya 1.500 per-lembar (tergantung jumlah). Jauh lebih murah dibandingkan bila anda harus menyiapkan desainnya.

Untuk keperluan profesional kami yakin hasil fotocopy ini cukup baik (penurunan warna sesuai toleransi 3-5%) sehingga teks atau gambar dapat terbaca dengan jelas.

Penekanan terhadap penurunan warna fotocopy ini bertujuan sebagai informasi bahwa warna hasil fotocopy tidak 100 % setajam warna berkas asli.

Maka dari itu, jasa fotocopy warna yang kami sediakan memperhatikan hal tersebut dengan berusaha menekan persentase gradasi agar hasil salinan anda maksimal.

Harga cetak fotocopy warna ini masih bisa goyang, dengan catatan anda meng-copy nya dalam jumlah banyak. Semisal diatas 1000 lembar.

 

Terakhir, bila ada yang perlu anda tanyakan silahkan tekan tombol whatsapp agar terhubung dengan Dwi.

Notice: dilarang menjiplak & menyalin artikel
semua content [terdaftar & dilindungi DMCA google]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!
Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu ?