3 Manfaat yang Anda Dapatkan Ketika Cetak Stiker Transparan

Share:

cetak stiker transparan

 

Stiker transparan menjadi satu dari sekian banyak jenis bahan stiker yang sudah anda kenal. Model stiker ini hadir dengan keunikannya sendiri, sehingga bisa dikatakan cetak stiker transparan menjadi salah satu cara terbaik untuk Anda – yang ingin memberi identitas atau tampilan baru pada objek tertentu.

Apakah anda tertarik untuk mencetaknya?

Untuk anda ketahui, banyak orang diluar sana memilih stiker ini untuk menghiasi barang, termasuk untuk label.
Mengapa? Karena fitur transparannya bisa mempercantik – sekaligus meningkatkan nilai sebuah produk.

Anda pun demikian. Saat anda pergi mencetaknya, tentu ada sesuatu yang ingin anda capai dengan menggunakan stiker ini.

Namun sebelum bergegas ke percetakan untuk cetak stiker transparan ini, ada baiknya anda mengetahui lebih lanjut informasi menarik, kenapa stiker bening menjadi pilihan banyak orang.

 

Jadi, Apa itu Stiker Transparan?

Sesuai dengan namanya, stiker transparan merupakan jenis stiker yang tembus pandang. Anda juga bisa menyebut stiker ini dengan stiker bening.

Lantas, hal Apa yang akan Anda sukai dari jenis stiker bening ini?

Pertama dan paling utama stiker ini tidak akan menutupi corak permukaan objek yang ada di baliknya – karena sifatnya yang tembus pandang tadi – akan menghasilkan kombinasi antara corak stiker dengan corak asli objek atau media yang ia tempeli.

Dan itu artinya hasil akhir stiker yang anda cetak nanti – hanya objek atau desain-nya saja yang terlihat. Keren.

Sekarang mari kita berandai-andai, anda menempelkan stiker ini pada kaca, botol minuman, helm, ataupun objek lainnya, apakah anda bisa membayangkan jika yang melekat nanti hanya hasil desainnya saja?

Untuk menghasilkan kejernihan, umumnya stiker dengan latar belakang bening menggunakan lem jenis solvent-based adhesive atau oil-based adhesive.

Dengan lem jenis ini, stiker bisa menempel pada objek lain tanpa terlihat buram khususnya pada bagian yang bening. Nah kurang lebih seperti itu.

 

cetak stiker transparan

 

Baca juga : Cara memilih tempat cetak stiker online terpercaya

 

Selanjutnya, mari kita cek :

 

Manfaat Cetak Stiker Bening ini

Sebagaimana stiker pada umumnya, manfaat utama dari stiker transparan adalah melekatkan sebuah pesan pada produk, baik itu pesan artistik, pesan promosi maupun beragam pesan lainnya. Tetapi, ada manfaat lain yang menjadi pertimbangan mengapa anda memilih jenis yang transparan ketimbang jenis lain.

 

Apa saja manfaat lainnya? Mari kita lihat.

  • Agar Anda bisa melihat corak produk di balik stiker

    Tidak seperti stiker lain yang menutupi seluruh permukaan produk yang tertempel stiker, jenis stiker tembus pandang ini memungkinkan anda bisa mengetahui warna asli, atau isi barang dan produk.

  • Memberikan tampilan produk yang lebih baik

    Stiker transparan memiliki bahan yang tidak mudah kusam untuk waktu lama. Ini yang membuat produk dengan stiker di atasnya tidak kehilangan daya tariknya.

  • Menimbulkan kesan mewah

    Meskipun perbedaan harga antara stiker transparan dengan jenis yang lain tidak terlalu kentara, stiker transparan sebenarnya menghasilkan tampilan yang elegan ketimbang jenis lain.

    Selain bahannya yang mengkilap, bentuknya juga tidak menutup seluruh permukaan – membuat orang melihatnya sebagai sesuatu yang cukup mahal.

Itulah ketiga manfaat lanjutan jika anda memilih cetak stiker transparan. Bagaimanapun juga, anda sudah tepat kalau memutuskan untuk cetak stiker transparan untuk mendapatkan manfaat di atas.

Sekarang, silahkan anda mencobanya dan lihat hasil tempelan anda.

Tapi sebelum anda melakukannya, bagaimana kalau terlebih dahulu kami menunjukkan jenis stiker bening yang ada?

 

Jadi, mari bersama-sama kita lihat :

3 Jenis Stiker Bening ini.

 

Sebelum Anda memutuskan untuk cetak stiker transparan, anda musti tau jika sebenarnya ada 3 jenis stiker bening – yang dibedakan berdasarkan bahannya. Setiap bahan memiliki tingkat transparansi berbeda, serta kegunaan yang berbeda pula.

  1. Stiker Ultra Clear

    Stiker transparan dengan jenis ultra clear memiliki tingkat transparansi paling tinggi. Kejernihan bahan stiker ini
    hampir sama dengan kaca atau cermin.

    Jadi bila anda rekatkan ke kaca, bisa jadi Anda tidak bisa membedakan mana yang kaca – mana pula yang stiker.

  2. Stiker Transparan Biasa

    Berbeda dengan ultra clear, tingkat tembus pandang stiker transparan biasa ini tidak begitu tinggi. Hal ini bisa Anda lihat ketika menempelkannya ke permukaan objek transparan lain.

    Contohnya saat anda tempel ke kaca, bagian pinggir stiker ini bisa anda lihat dengan jelas.

  3. Stiker Doff

    Untuk jenis stiker transparan yang terakhir ini, sengaja dibuat lebih keruh. Sehingga bila desain logo anda print pada bahan ini – maka warnanya tidak akan beriringan dengan warna utama objek, sisi doff pada pinggir stiker akan membuat keduanya terlihat matching.

“Jadi mas…, cocoknya pasang dimana ya?”

Sebenarnya tidak ada ketentuan khusus kok. Sebab Anda boleh memasangnya sesuka anda.

Tapi kalau secara umum – stiker transparan jenis doff ini bisa anda pasang pada objek yang tidak harus transparan. Misalnya gelas, laptop, kulkas, dan lain sebagainya.

Sekarang anda telah mengetaui ketiga jenis stiker bening ini, jadi selanjutnya silahkan anda pilih dengan menyesuaikan objek yang akan anda tempel nanti.

Ingat ini…

Warna dan bahan objek yang akan anda tempeli stiker – sedikit banyak juga mempengaruhi tingkat transparansinya.
Namun setidaknya anda memiliki sense of art untuk menentukan saat yang tepat untuk menggunakan salah satu jenis stiker bening.

Selanjutnya, kami akan berbagi sedikit tips, tujuan tips ini untuk memastikan agar nanti ada tidak salah ketika memasang stiker transparan ini.

 

Berikut Tips Memasang Stiker Transparan Yang Benar


Setelah anda selesai cetak stiker transparan, hal berikut yang perlu anda perhatikan adalah bagaimana agar stiker tersebut bisa menempel dengan baik pada produk yang anda tuju.

Cuma ada satu hal yang tidak boleh Anda lewatkan dalam cetak stiker bening yakni teknis memasangnya.

Caranya hampir sama dengan stiker pada umumnya.

  • Pertama-tama, pastikan anda semprotkan sedikit air, lalu pasang stiker secara merata, rata berarti bebas dari gelembung udara. Berikutnya….
  • Pastikan kedua sisi bebas kotoran dan debu. Kenapa? Karena bila ada kotoran, gumpalan air, atau udara yang terjebak, maka hasilnya terlihat tidak maksimal.
  • Terakhir, usap stiker secara merata. Jika perlu gunakan alat bantu, seperti rachel, atau gunakan kartu ATM bekas untuk meratakannya.

Terlihat sederhana, tapi jangan sampai anda melewatkannya.

Demikian bahasan singkat sebelum anda cetak stiker transparan. Pahami terlebih dahulu fungsi dan pemakaian stiker jenis ini, dan pilih salah satu dari ketiga macam stiker transparan sesuai kebutuhan anda.

Dilarang menjiplak & menyalin artikel, semua konten dilindungi DMCA google
error: Content is protected !!
Open chat
Hallo, ada yang bisa kami bantu ?